Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laga Aldila Sutjadi / Beatrice Gumulya di WTA Chicago Tertunda, Priska / Eri Maju ke Perempatfinal

ayotenis.id, Chicago, Amerika Serikat, 18 Agustus 2021 - Pertandingan perdana dua Srikandi tenis kebanggaan Merah PutihAldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya, di turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 125K tertunda.

Aldila Sutjiadi
Menurut rencana semula, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya dijadwalkan bakal melakoni laga pertama mereka di turnamen berhadiah total 115.000 dollar AS atau setara Rp 1,6 milyar ini dengan berjibaku menghadapi pasangan beda negara, Samantha Murray dari Britania Raya dan Kimberley Zimmermann asal Belgia, pada hari Rabu (18 Agustus 2021) dini hari WIB. Akan tetapi mengalami penundaan.

"Ga jadi main hari ini. Main besok partai 1 jam 11 (jam 23 wib), karena partai hari ini lama-lama dan tidak ada lampu." tutur Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi, kepada ayotenis.id (18/8).

"Main 18 Agustus waktu Chicago (beda 12 jam dgn WIB), Ganda Aldila/Beatrice bertanding jam 23:00 WIB." lanjut Pria yang akrab disapa Om Indri tersebut.

Sementara itu hasil apik ditorehkan oleh petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho dan pasangan gandanya, Eri Shimizu asal Jepang. Pasangan ganda Asia itu sukses melangkahkan kaki ke babak quarterfinal turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation) Warmbad 15K, yang sedang dilangsungkan di Austria.

Priska Madelyn Nugroho / Eri Shimizu berhak mengantongi tiket babak delapan besar, setelah mereka memenangi laga babak 16 besar atas duet gado-gado, Christina Rosca asal Amerika Serikat dan Safpo Sakkelaridi dari Yunani.

Bermain di court 4 TC Warmbad Villach, Warmbach Weg 16, Warmbad-Villach, 9504, Austria, hari Rabu (17 Agustus 2021), Priska Madelyn Nugroho / Eri Shimizu menghempaskan Christina Rosca / Safpo Sakkelaridi, straight set, 7-5, 6-2.

Selanjutnya di babak perempatfinal turnamen tenis profesional bertitel "W15 Warmbad-Villach - Carinthian Open 2021 Powered By Panaceo Presented By Thermen Resort Warmbad Villach" ini, Priska Madelyn Nugroho / Eri Shimizu akan menantang pasangan unggulan ketiga, Fernanda Labrana dari Chili) dan Anna Turati asal Italia.

Fernanda Labrana / Anna Turati melaju ke babak quarterfinal turnamen yang berlangsung mulai 16 s/d 22 Agustus 2021 ini, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak sebelumnya atas pasangan ganda Prancis, Laia Petretic / Lucie Nguyen Tan. Fernanda Labrana / Anna Turati mengalahkan Laia Petretic / Lucie Nguyen Tan lewat pertarungan dua set langsung, 7-6(5), 6-4.

Pada turnamen tenis profesional yang diadakan mulai tanggal 16 hingga 22 Agustus 2021 ini, Priska tidak hanya beraksi di nomor ganda. Gadis jelita kelahiran bulan Mei 2003 itu juga bakal bertanding di sektor tunggal.

Pada laga perdana nomor tunggal, Priska akan berjibaku menghadapi petenis Prancis, Lucie Nguyen Tan, yang maju ke babak utama lewat kualifikasi.