Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Unggulan 2, Aldila Sutjiadi Maju ke Babak Utama Turnamen WTA Chicago 250K

ayotenis.id, Chicago, Amerika Serikat, 23 Agustus 2021 - Salah satu punggawa skuad Fed Cup Merah Putih, Aldila Sutjiadi, tampil mengejutkan dengan berhasil memijakkan kaki ke babak utama turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 250K yang sedang digelar di Chicago, Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi - foto Indriatno Sutjiadi
Dila, begitu Aldila Sutjiadi lebih kerap disapa, berhak mengantongi tiket babak utama turnamen yang diadakan mulai 22 s/d 28 Agustus 2021 ini, setelah ia membekuk petenis unggulan kedua kualifikasi, Clara Burel dari Prancis, pada babak pamungkas kualifikasi yang dipertandingkan Minggu (22 Agustus 2021) malam WIB.

Dila yang saat ini nangkring di peringkat 366 WTA, mempecundangi petenis peringkat 93 WTA itu lewat duel ketat rubber set yang berakhir dengan skor 2-6, 7-5, 6-2.

"Mantaps...... Aldila melaju ke Babak Utama setelah berhasil mengalahkan Clara Burel, 2-6, 7-5, 6-2." kata Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila, kepada ayotenis.id (23/8).

Selanjutnya, di putaran pertama babak utama turnamen tenis yang menyajikan total hadiah 235.238 dollar AS atau sekitar Rp 3,4 milyar ini, Dila akan berjibaku menghadapi petenis berusia 24 tahun asal Prancis, Fiona Ferro.

"Berikutnya di babak utama Aldila akan melawan petenis Prancis, Fiona Ferro." imbuh Indriatno.

Di turnamen WTA Chicago 250 ini Dila tidak hanya berlaga di sektor tunggal, petenis jelita kelahiran bulan Mei itu juga akan beraksi di nomor ganda berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.

Pasangan beda negara itu di putaran pertama bakal bertarung melawan Makoto Ninomiya (Jepang) / Lyudmyla Kichenok (Ukraina).