Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kandas di babak pertama ITF Landisville , Aldila Sutjiadi fokus dua turnamen selanjutnya

ayotenis.id, Landisville, 12 Agustus 2021 - Indriatno Sutjiadi, ayahanda sekaligus manajer pribadi Aldila Sutjiadi, menerangkan bila saat ini putrinya sudah mulai fokus mempersiapkan diri menatap dua turnamen lain setelah berlaga di turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville, yaitu dua turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) yang digelar di Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Erin Routliff / Aldila Sutjiadi
Juara ITF W100K Bonita Springs, Amerika Serikat
Dila, panggilan karib Aldila Sutjiadi, harus memupus niatnya untuk dapat terus beraksi di turnamen bertitel "Koser Jeweler Tennis Challenge" tersebut, setelah langkahnya dihentikan di putaran pertama babak utama oleh petenis Amerika Serikat, Caty McNally, yang merupakan unggulan kedelapan.

Bermain di lapangan 5 Hempfield Recreation Center, Landisville, (950 Church Street , Landisville, PA, 17538, USA), Rabu (11 Agustus 2021) malam WIB, Dila yang tampil ke babak utama lewat kualifikasi tersebut, harus mengakui ketangguhan petenis ranking 136 WTA itu dalam duel yang berlangsung dua set langsung, 5-7, 4-6.

"Tunggal R-32 ITF WC 100K LANDISVILLE, Aldila Sutjiadi (WTA-369) setelah memberikan perlawanan yang cukup baik akhirnya harus menyerah dari Caty McNally (Unggulan-8/ WTA-136) dengan skor 5-7 4-6. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tutur Indriatno ketika dihubungi ayotenis.id beberapa saat seusai pertandingan berakhir.

Walupun kandas di babak utama, akan tetapi kiprah Aldila Sutjiadi di turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 100.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 1,4 Milyar ini layak mendapat acungan jempol. Hal itu mengingat Dila harus terlebih dahulu menyingkirkan dua petenis unggulan sebelum dapat mengamankan tiket babak utama.

Pada laga perdana babak kualifikasi, Dila berhasil menjungkalkan petenis ranking 219 WTA, Robin Anderson asal Amerika Serikat yang merupakan unggulan ke 14 kualifikasi. Dila membekuk petenis yang juga rekannya berlatih itu, lewat pertarungan alot selama tiga set yang berakhir dengan skor 7-6(3), 5-7, 10-6.

Sukses melewati hadangan Robin Anderson, Dila harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih berat, yakni petenis unggulan keempat kualifikasi, Tatjana Maria dari Jerman.

Pada partai final kualifikasi yang dimainkan hari Selasa (10 Agustus 2021) malam WIB, Dila dengan gemilang mampu mengandaskan perlawanan Tatjana Maria hanya dalam dua set langsung, 7-6(6), 6-4.

"Selanjutnya Aldila ke Chicago mengikuti WTA 125K dan WTA 250K, selama 2 minggu." ujar Indriatno.

Dikatakan oleh pria yang akrab disapa om Indri tersebut, pada sektor ganda dua turnamen tenis profesional WTA Chicago beda kasta itu, Aldila Sutjiadi bakal tampil berduet dengan petenis yang berbeda.

"Di 125K double dengan Quinn Gleason dari Amerika Serikat, sementara di 250K double dengan Erin Routliff asal Selandia Baru." tandasnya. 

Seperti telah kita ketahui, sejauh ini pasangan Aldila Sutjiadi / Erin Routliff setidaknya telah dua kali mencatatkan hasil yang bagus di dua turnamen yang mereka ikuti.

Pada tanggal 16 Mei 2021 lalu, Aldila Sutjiadi / Erin Routliff tampil sebagai juara di turnamen ITF W100K Bonita Springs yang berlangsung di Florida, Amerika Serikat. Mereka berhak menyandang predikat kampiun setelah memenangi laga final melawan duo Jepang, Eri Hozumi/Miyu Kato.

Aldila Sutjiadi / Erin Routliff yang pada turnamen bertajuk "W100 Bonita Springs, Fl, Finemark Women's Pro Tennis Championship" tersebut tak diunggulkan, berhasil menggasak Eri Hozumi / Miyu Kato yang merupakan unggulan ketiga, lewat duel rubber set berkedudukan akhir 6-3, 4-6, 10-6.

Pada akhir bulan Juli 2021 lalu, Aldila Sutjiadi / Erin Routliff nyaris nyaris mengulang sukses menyabet gelar juara ketika mereka berhasil maju ke final turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K, yang juga berlangsung di Negeri Paman Sam.

Namun sayang, Aldila Sutjiadi / Erin Routliff harus menunda angan mereka untuk kembali menyandang titel kampiun setelah menderita kekalahan di babak final atas En Shuo Liang (Republik Tiongkok)/Rebecca Marino (Kanada).

Bertanding di lapangan tenis LTP (Live to Play) Mt. Pleasant, Sabtu (31 Juli 2021) siang waktu Amerika Serikat, atau Minggu (1 Agustus 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi / Erin Routliff ditekuk oleh pasangan beda negara itu lewat pertarungan rubber set, dengan skor akhir 7-5, 5-7, 7-10.

Semoga di turnamen WTA Chicago mendatang Aldila Sutjiadi / Erin Routliff dapat kembali mengukir prestasi terbaik, seperti kala mereka berdua berlaga di ITF W100K Bonita Springs dan WTA Charleston 125K.