Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peangtarn Plipuech Beberkan Kunci Sukses Jadi Juara Turnamen WTA Chicago 125K

ayotenis.id, Chicago, Amerika Serikat, 24 Agustus 2021 - Salah satu Srikandi tenis andalan Thailand, Peangtarn Plipuech yang berduet dengan petenis Jepang,  Eri Hozumi, berhasil menorehkan hasil gemilang di gelaran turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 125K yang berlangsung di Chicago, Amerika Serikat, mulai tanggal 16 hingga 22 Agustus 2021. Duet Asia itu sukses memenangi gelar juara sektor ganda.

Eri Hozumi dan Peangtarn Plipuech - Juara WTA Chicago 125
Peangtarn Plipuech / Eri Hozumi berhak menyandang titel kampiun, menyusul kemenangan mereka di laga partai final kontra duet gado-gado, Hsieh Yu Chieh dari China Taipei dan Mona Barthel asal Jerman.

Bermain pada hari Minggu (22 Agustus 2021) WIB, Peangtarn Plipuech / Eri Hozumi yang pada turnamen berhadiah total 115.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 1,6 milyar itu tak diunggulkan, mengandaskan perlawanan Hsieh Yu Chieh / Mona Barthel dalam dua set langsung. Peangtarn Plipuech / Eri Hozumi menang dengan angka 7-5, 6-2.

"I just enjoy and try my best more than 100% in every match I have to play ..  even results gonna good or bad I’m ok with that" ujar Peangtarn Plipuech kepada reporter ayotenis.id, Shirly Arayana Megatama, lewat pesan singkat WhatsApp (22 Agustus 2021).

Yang istimewa, dalam bulan Agustus ini Peangtarn Plipuech sudah berhasil menyabet dua gelar juara turnamen WTA level 125K. Sebelumnya, pada tanggal 9 Agustus 2021 lalu, Peangtarn Plipuech yang bertandem dengan salah satu petenis andalan Indonesia, Jessy Priskila Rompies, sukses menggondol gelar juara nomor ganda di turnamen tenis profesional WTA 125 Concord yang juga dihelat di Amerika Serikat.

"Yess ..  maybe in the future." jawab Peangtarn Plipuech ketika ditanya oleh Shirly terkait kemungkinan dirinya bakal kembali tampil berpasangan dengan petenis Indonesia.

Minggu ini, petenis Negeri Gajah Putih itu diagendakan akan mengikuti di turnamen dengan kasta lebih tinggi, yakni WTA Chicago 250K.

Pada turnamen berlabel "WTA Chicago Women's Open" itu, Peangtarn Plipuech akan berpasangan dengan petenis China Taipei, Yu-Ting Hsieh. Namun sayang, duet Asia itu di babak pertama harus langsung berjumpa petenis andalan Indonesia, Beatrice Gumulya yang pada turnamen ini berduet dengan petenis Britania Raya, Emily Webley-Smith.

Bila tidak ada perubahan, partai antara Peangtarn Plipuech / Yu-Ting Hsieh versus Beatrice Gumulya / Emily Webley-Smith bakal dipertandingkan pada hari Selasa (24 Agustus 2021) dini hari WIB.

Bincang-bincang Bersama Priska Madelyn Nugroho Usai Juara di Denmark