Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laju Tiga Petenis Putri Andalan Indonesia di Negeri Paman Sam Terhenti

ayotenis.id, Chicago, Amerika Serikat, 25 Agustus 2021 - Laju tiga  petenis kebanggaan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies di Negeri Joe Biden akhirnya terhenti.

Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi dan Jessy Rompies
Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih akrab dipanggil, yang bertanding di turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 250K, aksinya di sektor tunggal berakhir di putaran pertama babak utama.

Gadis cantik kelahiran tahun 1995 itu harus memupus harapan untuk melangkah lebih jauh di turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 235.238 dollar AS atau lebih kurang Rp 3,4 milyar itu, menyusul kekalahan yang dialaminya dari petenis berumur 24 tahun dari Prancis, Fiona Ferro.

Berduel pada hari Selasa (24 Agustus 2021) dini hari, Dila cukup mendominasi jalannya pertandingan pada set pertama. Alhasil, anggota skuad tenis PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur itu mampu menutup set pembuka dengan kemenangan 6-4.

Dila diambang kemenangan ketika ia memimpin 5-4 pada set kedua, akan tetapi Fiona Ferro berhasil keluar dari tekanan dan mampu menyamakan skor dan bahkan berbalik unggul. Fiona Ferro merebut tiga game berturut-turut untuk mengunci set kedua dengan keunggulan 7-5.

Kedudukan berimbang 1-1 memaksa laga harus diselesaikan dengan menggelar set penentu.

Fiona Ferro yang sepertinya sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya, berhasil mendominasi jalannya laga. Angka demi angka pun diraupnya dengan cukup mudah. Akhirnya dia berhasil menyudahi perlawanan Dila dengan kemenagan telak 6-1 untuk sekaligus memastikan diri melenggang ke putaran kedua.

"WTA 250K CHICAGO, sayang sekali Aldila (WTA-366) menyerah dari F Ferro (WTA-80) dalam 3 set, 6-4 5-7 1-6." kata Indriatno Sutjiadi, ayahanda sekaligus manajer pribadi Dila, kepada ayotenis.id beberapa saat setelah laga berakhir(24/8).

Tak jauh berbeda dengan hasil yang dituai di nomor tunggal, Dila yang tampil berduet dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, juga kandas di putaran pertama.

Dila / Erin gagal melaju jauh di turnamen yang dihelat mulai tangal 22 s/d 28 Agustus 2021 itu, menyusul kekalahan yang mereka alami dari pasangan beda negara, Lyudmyla Kichenok asal Ukraina dan Makoto Ninomiya dari Jepang

Dila / Erin menyerah pada pasangan ganda unggulan keempat itu setelah mereka bertarung ketat rubber set dengan skor akhir 3-6, 6-4, 9-11.

Sementara itu Beatrice Gumulya yang juga mengikuti di turnamen bertitel "WTA Chicago Women's Open" itu juga membukukan hasil yang sama dengan yang dicetak oleh Dila.

Beatrice Gumulya yang bertandem dengan petenis Britania Raya, Emily Webley Smith, terhenti di babak 16 besar nomor ganda usai dikalahkan oleh pasangan ganda Asia, Peangtarn Plipuech asal Thailand dan Hsieh Yu Chieh dari Republik Tiongkok.

Beatrice Gumulya / Emily Webley Smith harus mengakui ketangguhan Peangtarn Plipuech / Hsieh Yu Chieh straight set, 0-6, 1-6.

Sementara itu Jessy Priskila Rompies yang berkiprah di turnamen tenis profesional WTA Cleveland, juga menuai hasil yang tidak jauh berbeda dengan dua rekan senegaranya tersebut. Tampil berpasangan dengan petenis Republik Tiongkok, Hsu Yu Chieh, duo Asia ini disisihkan oleh pasangan beda negara, Lidziya Marozava asal Belarusia dan Anna Danilina dari Kazakhstan.

Bertanding di babak 16 besar turnamen tenis profesional bertajuk "Tennis In The Land" Cleveland, Jessy Rompies / Hsu Yu Chieh takluk pada Lidziya Marozava / Anna Danilina dengan skor 3-6, 5-7.