Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bertolak ke Amerika Serikat, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies Bakal Ikuti Sejumlah Turnamen di Negeri Paman Sam

ayotenis.id, Massachusetts, 1 Agustus 2021 - Seusai berlaga di turnamen tenis WTA (Women's Tennis Association -red125 Belgrade yang berlangsung di Kota Beograd, Serbia, duo Srikandi tenis Merah Putih, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies langsung alihkan fokus mereka ke sejumlah turnamen yang akan bergulir di Amerika Serikat.

Jessy Rompies - WTA Belgrade Ladies Open
Pekan lalu, Beatrice Gumulya, yang berduet dengan petenis Belarusia, Shalimar Talbi, membukukan hasil positif dengan berhasil melaju ke babak semifinal WTA 125 Belgrade.

Beatrice Gumulya / Shalimar Talbi menjejakkan kaki ke babak empat besar, setelah mereka membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan keempat, Camilla Rosatello asal Italia dan Estelle Cascino dari Prancis.

Bertanding pada hari Kamis (29 Juli 2021) malam WIB, Beatrice Gumulya/Shalimar Talbi mempecundangi pasangan beda negara itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-3.

Namun sayangnya langkah Beatrice Gumulya / Shalimar Talbi akhirnya terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan oleh pasangan Rusia, Ekaterina Yashina/Alena Fomina.

Pada laga yang dihelat hari Jumat (30 Juli 2021), Beatrice Gumulya / Shalimar Talbi dipaksa harus mengakui ketangguhan Ekaterina Yashina/Alena Fomina setelah mereka bertanding ketat rubber set, dengan skor akhir 2-6, 7-6(2) dan 10-7.

Sementara itu petenis putri Indonesia yang juga ambil bagian di turnamen bertitel "Belgrade Ladies Open" tersebut, Jessy Rompies, langkahnya langsung kandas di babak pertama.

Jessy Rompies yang bertandem dengan petenis Rumania, Elena Bogdan, harus tersisih usai menelan kekalahan pada laga berbau perang saudara melawan Beatrice Gumulya / Shalimar Talbi.

Jessy Rompies / Elena Bogdan menyerah pada Beatrice Gumulya / Shalimar Talbi usai melakoni pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan angka, 1-6, 6-3, dan 4-10.

Dengan berakhirnya kiprah Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies di WTA Belgrade Ladies Open, maka berakhir pula lawatan mereka selama beberpa pekan di Eropa. Namun keduanya tak langsung pulang ke tanah air. Mereka bertolak ke Amerika Serikat guna mengikuti sejumlah turnamen yang bakal diselenggarakan di Negeri Joe Biden tersebut.

"Next week main di US. Mau coba main wta 125 concord, 100k landisville, 125k chicago sam 250k chicago. Tp blm pasti bisa masuk di smua turnament itu." kata Jessy Rompies dalam bincang-bincang bersama ayotenis.id, Kamis (29 Juli 2021).

Masih seperti selama melakoni tur ke Eropa, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies belum menunjukkan tanda-tanda bakal tampil berduet kembali. Di turnamen pertama mereka nanti, yaitu WTA 125K Concord, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies akan turun dengan pasangan masing-masing.

"Di WTA 125 Concord saya partner pemain Thailand Peangtarn plipuech." terang Jessy Rompies.

Selamat berjuang Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies, semoga dapat meraih hasil terbaik sehingga dapat menaikkan peringkat dunia kalian sebagai bekal untuk mengikuti turnamen-turnamen level yang lebih tinggi dan bahkan Grand Slam.