Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies Berlaga di AS, Priska di Denmark

ayotenis.id, Massachusetts, 3 Agustus 2021 - Petenis-petenis putri andalan Merah Putih bakal melakoni laga kontra lawan masing-masing di tiga turnamen berbeda yang diselenggarakan di Amerika Serikat maupun Eropa.

Aldila Sutjiadi
Anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tenis putri Indonesia termuda, Priska Madelyn Nugroho, yang sejak minggu lalu mengikuti kejuaraan tenis di Denmark, pekan ini akan tampil di kejuaraan tenis ITF (International Tennis Federation) Frederiksberg.

Pada babak pertama nomor tunggal kejuaraan tenis yang berlangsung mulai 2-8 Agustus 2021 itu, Priska akan meladeni tantangan petenis Negeri Paman Sam, Taylor Ng. Duel antara Priska vs Taylor Ng dijadwalkan akan dilangsungkan pada tanggal 3 Agustus 2021.

Selain beraksi di sektor tunggal, Gadis kelahiran Jakarta itu juga akan turun di nomor ganda, berduet dengan pemain Jepang, Naho Sato.

"Di Frederiksberg aku partner Naho Sato." kata Priska kepada ayotenis.id.

Pada babak pertama nomor ganda, duet Asia tersebut harus langsung bersua lawan tangguh, yakni duet unggulan keempat Ivania Martinich dari Chili dan Ingrid Vojcinakova asal Slovakia.

Sementara itu di tempat terpisah, Beatrice Gumulya yang bertandem dengan petenis Amerika Serikat, Robin Anderson, bakal bertarung menghadapi  pasangan tuan rumah, Sophie Chang/Sophia Whittle di laga perdana kejuaraan tenis WTA (Women's Tennis Association -red) 125 Concord, di Amerika Serikat.

Partai babak pertama antara Beatrice Gumulya/Robin Anderson Vs Sophie Chang/Sophia Whittle rencananya akan dipertandingkan pada Selasa (3 Agustus 2021) WIB.

Selain Beatrice Gumulya, petenis Indonesia yang juga berlaga di kejuaraan tenis WTA 125 Concord adalah Jessy Priskila Rompies. Sama seperti Beatrice, di kejuaraan tenis tersebut Jessy Rompies juga hanya akan turun di nomor ganda. Ia mengandeng petenis Thailand, Peangtarn Plipuech. 

Pada babak 16 besar, duet Asean itu akan berjumpa melawan pasangan ganda Amerika Serikat Brittany Collens / Victoria Hu yang tampil di kejuaraan ini dengan fasilitas wild card.

Di kejuaraan tenis lainnya, yaitu WTA 500 San Jose, Ratu tenis Indonesia, Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Erin Routliffe, dijadwalkan bakal melakoni pertandingan babak pertama melawan pasangan tuan rumah, Caty Mcnally/Coco Vandeweghe.