Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Priska Madelyn Nugroho Petik Kemenangan

ayotenis.id, Chicago, Amerika Serikat, 19 Agustus 2021 - Trio Srikandi tenis kebanggaan Merah PutihAldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Priska Madelyn Nugroho, seakan kompak ingin memberi kado HUT RI ke-76. Ketiga petenis putri tersebut sama-sama membukukan kemenangan atas lawan masing-masing.

Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya - WTA Chicago
Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya yang tampil berpasangan di turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 125K mencetak kemenangan atas pasangan beda negara, Samantha Murray dari Britania Raya dan Kimberley Zimmermann asal Belgia, untuk sekaligus memastikan diri melaju ke babak perempatfinal turnamen berhadiah total 115.000 dollar AS atau setara Rp 1,6 milyar tersebut.

Bertanding pada hari Rabu (18 Agustus 2021) malam WIB, Aldila Sutjiadi / Beatrice Gumulya mengandaskan perlawanan sesama pasangan bukan unggulan itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-0.

"Puji Tuhan, WTA 125K CHICAGO. Ganda Aldila/Beatrice berhasil melaju ke Quarter Final setelah menumbangkan lawannya di R-16 dgn skor 6-3 6-0. Terima kasih atas perhatian dan dukungan teman2." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi kepada ayotenis.id (19/8).

Berikutnya di babak delapan besar turnamen yang digelar mulai 16 - 22 Agustus 2021 ini, Aldila Sutjiadi / Beatrice Gumulya bakal berduel menghadapi pemenang laga antara pasangan unggulan teratas, Kaytlin Christian (Amerika Serikat) / Lesley Pattinama Kerkhove (Belanda) melawan duo Belgia, Alison Van Uytvanck / Greet Minnen. Hingga berita ini kami sajikan, pertandingan antara Kaytlin Christian / Lesley Pattinama Kerkhove kontra Alison Van Uytvanck / Greet Minnen masih sedang berlangsung.

Sementara itu petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho yang tampil di turnamen ITF (International Tennis Federation) Warmbad 15K, Austria, juga membukukan kemenangan dan melangkah ke babak berikutnya.

Priska yang bertarung melawan petenis Prancis, Lucie Nguyen Tan, memetik kemenangan dua set langsung, 6-1, 6-3, dan maju ke babak 16 besar untuk menantang unggulan ketujuh, Tina Cvetkovic dari Slovenia.

Sehari sebelumnya, Priska yang berduet dengan petenis Jepang, Eri Shimizu, juga meraih kemenangan dan berhak maju ke babak quarterfinal.

Tiket babak delapan besar berhak digenggam oleh pasanganAsia itu, setelah mereka berhasil melibas duet gado-gado, Christina Rosca asal Amerika Serikat dan Safpo Sakkelaridi dari Yunani.

Bertarung di court 4 TC Warmbad Villach, Warmbach Weg 16, Warmbad-Villach, 9504, Austria, hari Rabu (17 Agustus 2021), Priska / Eri mengakhiri perlawanan Christina Rosca / Safpo Sakkelaridi, straight set, 7-5, 6-2.

Berikutnya di babak perempatfinal turnamen berlabel "W15 Warmbad-Villach - Carinthian Open 2021 Powered By Panaceo Presented By Thermen Resort Warmbad Villach" ini, Priska / Eri akan menantang duet unggulan ketiga, Fernanda Labrana dari Chili) dan Anna Turati asal Italia.

Fernanda Labrana / Anna Turati menjejakkan kaki ke babak perempatfinal turnamen yang dihelat mulai 16 s/d 22 Agustus 2021 ini, menyusul kemenangan yang mereka torehkan di babak sebelumnya atas pasangan ganda Prancis, Laia Petretic / Lucie Nguyen Tan. Fernanda Labrana / Anna Turati mengalahkan Laia Petretic / Lucie Nguyen Tan, 7-6(5), 6-4.