Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wimbledon: Priska Madelyn Nugroho Bakal Berpasangan dengan Alexandra Eala

ayotenis.id, London 4 Juli 2021 - Petenis putri yunior terbaik Indonesia Priska Madelyn Nugroho bakal kembali tampil berpasangan dengan petenis putri yunior terbaik Filipina, Alexandra Eala di turnamen Grand Slam Wimbledon Junior 2021.

Priska Madelyn Nugroho - The Junior Championships Wimbledon
"Di Wimbledon nanti saya partner Alex (Alexandra Eala -red)." kata Priska saat dihubungi ayotenis.id melalui pesan singkat WhatsApp pada Minggu (4 Juli 2021).

Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala pernah mengukir prestasi fenomenal saat mereka berhasil menyabet gelar juara nomor ganda putri di turnamen Grand Slam Australia Terbuka Yunior 2020 lalu.

Di Grand Slam Wimbledon Yunior 2021 (The Junior Championships Wimbledon), kedua petenis muda masa depan Asia Tenggara itu juga akan tampil di nomor tunggal.

Pada babak pertama nomor tunggal, Priska yang saat ini bertengger di peringkat ke 18 ITF (International Tennis Federation), ditempatkan sebagai unggulan 11 dan bakal berduel menghadapi petenis ranking 44 ITF, Lucie Havlickova asal Republik Ceko.

Sementara Alexandra Eala yang pada turnamen Grand Slam lapangan rumput ini didapuk sebagai unggulan kedua, di babak pertama nomor tunggal bakal ditantang oleh petenis muda Argentina, Solana Sierra, yang saat ini nangkring di peringkat 38 ITF.

Sebelum berlaga di turnamen Grand Slam Wimbledon Yunior 2021, Priska tampil di turnamen ITF J1 Roehampton yang juga berlangsung di lapangan rumput. Namun sayangnya, langkah peraih medali perunggu diajang SEA Games Manila 2019 itu langsung kandas di babak kedua setelah takluk dari petenis tuan rumah, Mingge Xu. Priska yang merupakan unggulan kesepuluh, kalah dari petenis wild card itu straight set 1-6, 5-7.

Di nomor ganda, Priska yang berduet dengan Alexandra Eala secara mengejutkan langsung tersisih di babak kedua. Priska/Eala yang didaulat sebagai unggulan kedua, tumbang ditangan pasangan ganda beda negara, Barbora Palicova asal Republik Ceko dan Radka Zelnikova dari Slovakia. Priska/Eala kalah dalam dua set langsung, 4-6, 4-6.