Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tekuk Ivana Corley, Aldila Sutjiadi Melesat ke Perempatfinal ITF Evansville

ayotenis.id, EvansvilleIndiana, USA, 16 Juli 2021 - Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen  ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville. Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, berhak memijakkan kaki ke babak perempatfinal setelah menghempaskan petenis Amerika Serikat, Ivana Corley.

Tekuk Ivana Corley, Aldila Sutjiadi Melesat ke Perempatfinal ITF Evansville
Dila menjegal petenis tuan rumah tersebut pada laga babak 16 besar yang digelar hari Kamis (15 Juli 2021) malam WIB di Evansville. 

Untuk mendepak Ivana Corley, Dila harus bertarung sengit selama tiga set dengan skor akhir 6-7(4), 6-3, 7-6(3).

"Puji Tuhan, di ITF WC 25K Evansville Aldila berhasil berhasil melaju ke Quarter Final setelah betarung dilapangan selama 3jam 15menit dgn skor 6-7(4-7) 6-3 7-6(7-3). Terima kasih atas perhatian dan dukungannya" kata Indriatno Sutjiadi kepada ayotenis.id (16/7).

Berikutnya di babak perempat final turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 362.000.000,- ini, Dila lagi-lagi harus berduel menghadapi petenis Negeri Paman Sam, kali ini Ellie Douglas. Petenis berperingkat ganda WTA 663 itu berhak tampil di babak delapan besar, setelah di babak sebelumnya membuat kejutan dengan menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Maria Mateas dari Amerika Serikat. Ellie Douglas mempecundangi kompatriotnya itu dalam dua set langsung, 7-5, 6-3.

Sehari sebelumnya, Dila juga membuat kejutan dengan berhasil menyingkirkan petenis tangguh unggulan kedua, Sachia Vickery, lewat duel alot rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-7(4), 6-3, 7-6(3).

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id