Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tekuk Erika Matsuda/Valencia Xu, Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala Melenggang Mulus ke Babak 16 Besar Wimbledon Yunior

ayotenis.id, London 8 Juli 2021 - Awal bagus dicatatkan oleh ratu tenis yunior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho dan pasangan gandanya Alexandra Eala dari Filipina. Pasangan ganda Asia Tenggara itu tanpa kesulitan yang berarti berhasil melalui hadangan pertama di babak 32 besar nomor ganda turnamen Grand Slam Wimbledon Yunior 2021.

Priska Madelyn Nugroho dan Alexandra Eala
Priska/Eala, demikian sapaan karib Priska Madelyn Nugroho dan Alexandra Eala, melangkah mulus ke babak 16 turnamen Grand Slam lapangan rumput itu, setelah mereka dengan mudah berhasil mengakhiri perlawanan pasangan beda negara, Erika Matsuda asal Jepang dan Valencia Xu dari Amerika Serikat.

Bertanding pada sesi ketiga, hari Rabu (7 Juli 2021) pagi waktu setempat atau Rabu malam WIB, di lapangan 4 Wimbledon, Priska/Eala yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, terlihat terlalu perkasa bagi Erika Matsuda/Valencia Xu. Priska/Eala secara meyakinkan memberi hadiah kue bagel alias skor telak 6-0 pada duet gado-gado itu pada set yang pertama.

Pada set kedua pun keadaan tak berubah, Priska/Eala kembali menggunduli Erika Matsuda/Valencia Xu dengan skor yang tak berbeda, 6-0. 

Selanjutnya di babak 32 besar yang dijadwalkan dipertandingkan pada hari Kamis (8 Juli 2021) di lapangan 6, Priska/Eala akan menghadapi tantangan duet gado-gado lainnya, Chelsea Fontenel asal Swiss dan Ashlyn Krueger dari Amerika Serikat yang di babak 32 besar menghempaskan pasangan Oceane Babel dari Prancis dan Evialina Laskevich asal Belarus. Chelsea Fontenel/Ashlyn Krueger menjungkalkan Oceane Babel/Evialina Laskevich dalam dua set langsung, 7-6(2), 6-3.

Dalam obrolannya dengan ayotenis.id seusai bertanding, Priska mengharapkan dukungan doa dari semua pecinta tenis di tanah air.

"Mohon dukungan doa ya..." kata Priska.

Kita semua berdoa dan berharap agar Priska/Eala mampu mengulang prestasi fenomenal yang pernah mereka ukir pada awal tahun 2020 ketika sukses merengkuh gelar juara nomor ganda turnamen Grand Slam Australia Terbuka yunior.

Berita Lengkap Kiprah Priska di Grand Slam Wimbledon Dapat Disimak di ayotenis.id