Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Priska Madelyn Nugroho Terhenti di Babak 32 Besar Wimbledon Yunior

ayotenis.id, London 8 Juli 2021 - Langkah salah satu petenis putri kebanggaan Merah Putih, Priska Madelyn Nugroho, akhirnya terhenti di babak 32 besar nomor tunggal putri turnamen Grand Slam Wimbledon Yunior 2021. 

Priska Madelyn Nugroho Terhenti di Babak 32 Besar Wimbledon Yunior
Dara cantik kelahiran tahun 2003 itu harus mengubur impiannya untuk terus berkiprah di turnamen bertajuk "The Junior Championships Wimbledon" ini, menyusul kekalahan yang dialaminya dari petenis Italia, Matilde Paoletti.

Pada duel yang tersaji di Wimbledon, Kamis (8 Juli 2021) malam WIB, Priska yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan 11, secara mengejutkan takluk pada Matilde Paoletti yang tak diunggulkan, dalam pertarungan dua set langsung.

Pertarungan sengit terjadi pada set pertama. Kedua petenis saling kejar mengejar dalam pengumpulan angka, hingga kedudukan terus berimbang sampai dengan game ke 12 yang akhirnya harus dituntaskan dengan tie break. Tapi Matilde Paoletti mampu memenangi tie break, dan set pertama ditutup dengan skor 7-6(1) untuk keunggulan petenis kelahiran Maret 2003 itu.

Matilde Paoletti langsung menggebrak pada set kedua dengan memborong tiga game awal secara beruntun, yang membuat kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulannya. Namun Priska mencoba bangkit dengan merebut game keempat untuk memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 1-3. Laga berikutnya berlangsung cukup ketat, namun Matilde Paoletti yang nampak telah menemukan bentuk permainan terbaiknya mampu lebih mendominasi jalannya pertandingan. Petenis berperingkat 883 WTA (Women's Tennis Association -red) itu akhirnya mengunci set kedua dengan skor 6-3.

Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah Matilde Paoletti ke babak 16 besar untuk bertarung menghadapi petenis Jerman, Nastasja Mariana Schunk, yang di babak 32 besar membuat kejutan besar dengan menumbangkan unggulan keempat, Polina Kudermetova dari Rusia. Nastasja Mariana Schunk menjungkalkan Polina Kudermetova lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 4-6, 6-0.

Langkah Priska Madelyn Nugroho di turnamen Grand Slam lapangan rumput ini juga terhenti di nomor ganda. Berpasangan dengan petenis muda Filipina, Alexandra Eala, Duo Asia Tenggara ini kandas di babak 16 besar.

Priska/Eala yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga, secara mengejutkan tumbang di tangan pasangan non unggulan, Chelsea Fontenel dari Swiss dan Ashlyn Krueger asal Amerika Serikat.

Bermain pada Jumat (9 Juli 2021) dini hari WIB, Priska/Eala yang pada awal Januari 2020 lalu sukses menyabet gelar juara ganda putri Australia Terbuka yunior, takluk pada duet gado-gado itu melalui pertarungan sengit selama tiga set, berkedudukan akhir 4-6, 6-4, 9-11.