Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kandas di Wimbledon Yunior, Priska Madelyn Nugroho Langsung Alihkan Fokus Hadapi Turnamen Profesional Almada Terbuka

ayotenis.id, London 10 Juli 2021 - UPAYA petenis putri yunior andalan Merah Putih, Priska Madelyn Nugroho, untuk memijakkan kaki lebih jauh di turnamen Grand Slam Wimbledon Yunior 2021 berakhir pada Kamis, (8 Juli 2021) petang WIB. Berduel kontra petenis Italia, Matilde Paoletti di babak 32 besar, Priska yang menempati unggulan ke 11, tidak mampu merebut tiket babak 16 besar setelah kalah dalam dua set langsung 6-7(1), 3-6.

Priska Madelyn Nugroho Langsung Alihkan Fokus Hadapi Almada Terbuka
Langkah Gadis manis kelahiran bulan Mei 2003 itu tidak hanya terhenti di nomor tunggal, Priska yang bertandem dengan petenis yunior masa depan Filipina, Alexandra Eala, juga kandas di sektor ganda.

Duo Asia Tenggara yang pada bulan Januari 2020 lalu berhasil menorehkan prestasi sensasional dengan sukses menyabet gelar juara ganda putri turnamen Grand Slam Australia Terbuka Yunior tersebut, tersingkir setelah menelan kekalahan dari pasangan beda negara, Chelsea Fontenel asal Swiss dan Ashlyn Krueger dari Amerika Serikat.

Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala yang pada turnamen berlabel "The Junior Championships Wimbledon" ini didapuk sebagai unggulan ketiga, secara mengejutkan tumbang ditangan pasangan ganda bukan unggulan itu usai bertarung sengit rubber set dengan skor akhir 4-6, 6-4, 9-11.

Kendati menuai hasil tak sesuai yang diharapkan, akan tetapi Priska Madelyn Nugroho tak ingin berlama-lama larut dalam kekecewaan, anggota skuad Piala Fed Indonesia tahun 2020 itu bergegas mengalihkan fokus ke turnamen berikutnya, kali ini turnamen profesional ITF (International Tennis Federation -red) W15 bertitel "Almada Terbuka" yang bakal diselenggarakan di Almada, Portugal, mulai tanggal 12 hingga 18 Juli 2021 mendatang.

"Aku lanjut minggu depan ke Portugal 15k." ujar Priska dalam bincang-bincang bersama ayotenis.id (9/7).

Petenis kelahiran Jakarta itu, saat ini mulai serius mengumpulkan poin peringkat profesional WTA (Women's Tennis Association -red), salah satu alasannya karena tahun 2021 ini merupakan tahun terakhir bagi Priska berkesempatan bermain di level yunior lantaran umurnya telah lebih dari 18 tahun. Saat berita ini kami sajikan (10/7), Priska bertengger di ranking 21 ITF yunior.

Berita Lengkap Kiprah Priska di Grand Slam Wimbledon Dapat Disimak di ayotenis.id