Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Unggulan 8, Aldila Sutjiadi Maju ke Babak 2 WTA Charleston

ayotenis.id, Charleston, 28 Juli 2021 - Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, langsung menggebrak gelaran turnamen WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K yang berlangsung di Charleston, Amerika Serikat. Gadis kelahiran Jakarta itu, di babak pertama membuat kejutan dengan menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Usue Maitane Arconada.

Aldila Sutjiad Vs Usue Maitane Arconada
Pada laga yang sempat terhenti lantaran turunnya hujan di sekitar arena pertandingan, lapangan tenis LTP Mt. Pleasant,Charleston, Selasa (27 Juli 2021) malam WIB, Dila membekuk petenis tuan rumah itu dalam dua set langsung. Dila menang dengan skor 7-5, 6-3.

"Puji Tuhan, di R-32 WTA 125K CHARLESTON, Aldila berhasil mengalahkan Usue Maitane Arconada (Seed-8) dgn skor 7-5 6-3. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Dila kepada ayotenis.id.

Dengan hasil ini maka Dila berhak maju ke babak kedua turnamen bertajuk "LTP Women's Open" ini. Anggota tim PON (Pekan Olahraga Nasional) tenis Jawa Timur itu di babak berikutnya akan menghapai petenis Negeri Paman Sam lainnya, Maria Mateas, yang di babak pertama mengalahkan rekan senegaranya, Louisa Chirico. Maria menyingkirkan Louisa straight set 6-4, 6-3.

Pada turnamen berhadiah total 125.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,8 milyar ini, Dila tak hanya berlaga di nomor tunggal, namun juga tampil di nomor ganda, berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.

Dila/Erin yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, tanpa perlu bersusah payah langsung maju ke babak perempatfinal lantaran di babak pertama mereka mendapatkan bye.

Pasangan beda negara itu di babak delapan besar akan bertanding melawan pasangan ganda Asia, Han Na-Lae asal Korea Selatan dan Peangtarn Plipuech dari Thailand. Han Na-Lae/Peangtarn Plipuech juga langsung melangkah ke babak quarterfinal karena di babak sebelumnya mendapatkan bye.