Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Ungulan Kedua, Aldila Sutjiadi Cetak Kejutan di Turnamen ITF Evansville 25K

ayotenis.id, EvansvilleIndiana, USA, 15 Juli 2021 - Pertandingan babak 32 besar nomor tunggal diajang turnamen  ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville telah berlangsung di EvansvilleIndiana, Kamis (15 Juli 2021) pagi WIB.

Sachia Vickery Vs Aldila Sutjiadi
Pada salah satu partai babak 32 besar, petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, mencetak kejutan besar dengan menumbangkan petenis tangguh asal Amerika Serikat, Sachia Vickery yang diunggulkan ditempat kedua.

Untuk menghempaskan petenis yang pernah bertengger di peringkat ke 73 dunia tersebut, Aldila Sutjiadi harus berjuang selama tiga set. Di set pertama, Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, dipaksa harus mengakui keunggulan Sachia Vickery. Namun Dila mampu bangkit dan memenangi set berikutnya dengan skor 6-3.

Kedudukan 1-1, pertandingan pun dilanjutkan ke set penentuan. Pada awal set ketiga, Dila menggebrak dengan memborong tiga gim secara beruntun. Tertinggal 0-3, Sachia Vickery mencoba bangkit. Usaha petenis Negeri Paman Sam itu nampaknya tidak sia-sia, dia berhasil memborong 4 gim beruntun untuk sekaligus berbalik unggul 4-3.

Selanjutnya kejar mengejar angka terjadi dengan ketat, hingga gim ke 10 berakhir kedudukan berimbang 5-5. Beruntung Dila mampu mendominasi pertarungan dan akhirnya gim ke 11 dan 12 berhasil dimenanginya dengan angka kemenangan, 7-5.

"Puji Tuhan, Aldila melaju ke R-16 setelah menang atas Sachia Vickery dgn skor 3-6 6-2 7-5. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." ujar Indriatno Sutjiadi dalam siaran pers yang diterima ayotenis.id lewat pesan singkat WhatsApp (15/7).

Berikutnya di babak 16 besar turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 362.000.000,- ini, Dila bakal kembali berduel melawan petenis tuan rumah, yaitu Ivana Corley yang di pertandingan babak 32 memetik kemenangan atas rekan senegaranya, Eleana Yu.

Ivana Corley yang tampil di babak utama dengan merangkak dari babak kualifikasi, menyudahi perlawanan Eleana Yu maju ke babak utama dengan fasilitasWild Card tersebut, dalam dua set langsung, 6-4, 6-4.

Sebagai informasi tambahan, Ivana Corley yang berpasangan dengan saudaranya, Carmen Corley, di nomor ganda berhasil mengalahkan Aldila Sutjiadi yang berduet dengan petenis Amerika Serikat, Maria Mateas.

Bertanding pada hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang pada turnamen bertajuk "The Women's Hostpital Classic" menempati unggulan keempat, ditekuk oleh  Carmen Corley/Ivana Corley dengan skor 3-6, 1-6.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id