Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Vs Usue Maitane Arconada di Babak Pertama WTA Charleston

ayotenis.id, Charleston, 27 Juli 2021 - Setelah menempuh perjalanan darat lebih dari 500km, Aldila Sutjiadi beserta kedua orang tuanya, tiba dengan selamat di Charleston. Mereka berangkat dari Atlanta pada Minggu (25 Juli 2021) siang waktu setempat, seusai tampil di final turnamen UTR (Universal Tennis Rating -red) PRO 25K Atlanta.

Ada food truck, penyaji makanan di WTA 125K CHARLESTON-SC
"Baru sampai di Charleston, sdh di Hotel, Hamptons Inn by Hilton di Daniel Island." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi, kepada ayotenis.id

Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, dijadwalkan akan mengikuti turnamen WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K yang berlangsung mulai 26 Juli hingga 1 Agustus 2021.

Pada babak pertama tunggal putri turnamen bertitel "LTP Women's Open" tersebut, Dila bakal langsung bertanding melawan petenis unggulan kedelapan, Usue Maitane Arconada dari Amerika Serikat.

Petenis Negeri Paman Sam berusia 22 tahun itu saat ini menempati peringkat 179 tunggal WTA dan 200 ganda WTA. Sementara Dila saat ini menempati peringkat 374 tunggal WTA dan 145 ganda WTA.

Selain bertanding di nomor tunggal, Dila juga akan bermain di nomor ganda, berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.

Dila/Erin yang pada turnamen berhadiah total 125.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 milyar ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, langsung maju ke babak quarterfinal karena di babak pertama mendapatkan bye.

Berikutnya di babak delapan besar, Dila/Erin akan melawan pasangan beda negara, Han Na-Lae dari Korea Selatan dan Peangtarn Plipuech asal Thailand. Pasangan ganda Asia itu maju ke babak quarterfinal, setelah di babak pertama juga mendapatkan bye.

"WTA 125K CHARLESTON-SC, Ganda Aldila/Erin seed-1, Draw Ganda ada 6 slot bye, Tunggal, Aldila vs seed-8." kata Indriatno Sutjiadi.

Tentunya kita semua belum lupa, pada bulan Mei 2021 lalu Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe berhasil menjadi juara di turnamen ITF (International Tennis Federation) W100K Bonita Springs, Amerika Serikat. Semoga mereka bisa kembali menyabet gelar juara di turnamen WTA Charleston ini seperti yang mereka raih di ITF Bonita Springs lalu.