Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dari Almada, Priska Madelyn Nugroho Bertolak ke ITF Amarante Ladies Open

ayotenis.id, Amarante, 18 Juli 2021 - Salah satu Srikandi tenis andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, baru saja tampil sebagai semifinalis ganda putri bersama petenis Korea Selatan, Yeonwoo Ku, di turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) W15 Almada. Tetapi, perjalanan Priska belum berhenti. Peraih medali perunggu nomor tunggal putri diajang SEA Games Manila 2019 itu masih akan mengikuti turnamen ITF Women's World Tennis Tour berikutnya pada pekan ini.

Priska Madelyn Nugroho
Dara manis berusia 18 tahun itu akan ikut ambil bagian dalam turnamen bertajuk "Amarante Ladies Open" di Amarante, Portugal, yang akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 25 Juli 2021. 

"Setelah dari Almada, selanjutnya aku mengikuti turnamen Amarante, masih di Portugal." ujar Priska Madelyn Nugroho ketika dihubungi ayotenis.id, melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (18 Juli 2021).

Lebih lanjut anggota skuad Fed Cup Merah Putih tahun 2020 itu menambahkan, di turnamen tenis profesional ITF Amarante Ladies Open nanti dirinya akan bertanding di dua nomor sekaligus, yaitu tunggal dan ganda. Akan tetapi Priska mengungkapkan, untuk untuk sektor ganda dirinya tidak berduet dengan Yeonwoo Ku seperti di Almada pekan lalu, namun akan tampil berpasangan dengan petenis Italia berperingkat 699 ganda WTA (Women's Tennis Association -redFederica Rossi.

"Yeonwoo Ku tidak ikut Amarante. Aku (di turnamen ITF Amarante -red) bakal sign in dengan petenis Italia Federica Rossi." imbuhnya.

Priska berhak mengantongi tiket babak utama turnamen tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 217.000.000,- ini dengan memanfaatkan fasilitas Wild Card dari jalur ranking ITF junior yang dimilikinya.

Semoga Priska bisa melangkah jauh di turnamen ITF Amarante Ladies Open ini, agar dirinya dapat meraup poin WTA semaksimal mungkin sebagai bekal untuk mengarungi dunia tenis profesional.

Berita Lengkap Kiprah Priska di Portugal Dapat Disimak di ayotenis.id