Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tersingkir, Jessy Rompies Alihkan Fokus ke WTA Belgrade

ayotenis.id, Pelermo, 21 Juli 2021 - Salah satu Srikandi tenis kebanggaan Merah Putih, Jessy Priskila Rompies, langsung mengalihkan fokus ke salah satu turnamen Eropa berikutnya setelah tersingkir dari turnamen WTA (Women's Tennis Association -redPalermo 250K.

Jessy Rompies saat berlaga di turnamen WTA Palermo, Italia
Kiprah Jessy Priskila Rompies yang bertandem dengan petenis Amerika Serikat, Quinn Gleason pada WTA Palermo 250K kandas, setelah mereka dijegal oleh duet muda Italia, Matilde Paoletti/Lisa Pigato.

Pada laga babak pertama yang dihelat di Palermo, hari Senin (18 Juli 2021) malam WIB, Jessy Rompies/Quinn Gleason dibekuk oleh Matilde Paoletti/Lisa Pigato lewat pertarungan selama tiga set yang berkedudukan akhir 6-0, 3-6, 8-10.

Dengan hasil tersebut, Eci, demikian Jessy Rompies akrab disapa, bergegas angkat koper dari Palermo dan akan menuju Kota Beograd di Serbia, guna mengikuti turnamen WTA Belgrade 125k.

"Setelah ini saya akan ke Beograd untuk mengikuti turnamen WTA 125 Belgrade." ujar Eci dalam bincang-bincang dengan ayotenis.id, Selasa (20 Juli 2021).

Namun anggota tim tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur itu mengatakan bila di Beograd nanti dirinya tidak berduet dengan Quinn Gleason lagi, seperti di tiga turnamen yang telah diikutinya belakangan ini.

"Di Belgrade nanti saya tidak berpsangan dengan Quinn Gleason, tapi partner Elena Bogdan dari Rumania." terangnya.

Turnamen WTA 125 Belgrade akan digelar mulai tanggal 26 Juli 2021 hingga 31 Juli 2021 dengan memperebutkan total hadiah sebesar 125.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 milyar tersebut.

Sementara itu petenis putri andalan Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya, yang juga tampil di turnamen WTA Palermo 250K, menuai hasil yang tak jauh berbeda seperti yang dicatatkan oleh Eci.

Bea, sapaan karib Beatrice Gumulya, yang bermain di nomor ganda bertandem dengan Spanyol, Lara Arruabarena, tersisih di babak pertama usai kalah dari pasangan unggulan kedua, Rosalie Van Der Hoek (Belanda)/Andreea Mitu (Rumania).

Bermain pada Rabu (21 Juli 2021) dini hari WIB, Beatrice Gumulya/Lara Arruabarena ditekuk oleh duet gado-gado itu lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor tipis 6-4, 4-6, 7-10.

Saat artikel ini diturunkan, kami belum bisa mengkonfirmasi apakah Bea juga akan bertanding ke Beograd atau ke turnamen lainnya, dan apakah akan tetap berpasangan dengan Lara Arruabarena atau petenis lainnya.

Perkembangan terkini kiprah Bea dan Eci akan segera kami sajikan di ayotenis.id.

Berita Lengkap Kiprah Priska di Grand Slam Wimbledon Dapat Disimak di ayotenis.id