Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe Melaju ke Semifinal WTA Charleston

ayotenis.id, Charleston, 30 Juli 2021 - Ratu tenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, mencetak hasil bagus di turnamen WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K, yang tengah dihelat di Charleston, Amerika Serikat.

Erin Routliffe (kiri) dan Aldila Sutjiadi

Dila/Erin demikian Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe akrab disapa, sukses menjejakkan kaki ke babak empat besar turnamen bertajuk "LTP Women's Open" tersebut.

Pasangan beda negara itu berhak maju ke babak semifinal, menyusul kemenangan yang mereka raih di babak perempatfinal atas pasangan gado-gado, Han Na-Lae asal Korea Selatan dan Peangtarn Plipuech dari Thailand.

Bertanding di court 9 lapangan tenis LTP (Live to Play) Mt. Pleasant,Charleston, Kamis (29 Juli 2021) petang waktu setempat, atau Jumat (30/7) dinihari WIB, Dila/Erin yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan duo Asia itu hanya dalam dua set langsung, 6-1, 6-4.

"Puji Tuhan, Ganda QF Aldila/Erin melaju ke SF dgn skor 6-1 6-4. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya" kata Indriatno Sutjiadi kepada ayotenis.id (30/7).

Berikutnya di babak empat besar turnamen yang bergulir mulai 26 Juli hingga 1 Agustus 2021 ini, Dila/Erin bakal bersua lawan lebih tangguh, yakni pasangan unggulan ketiga, Jamie Loeb / Quinn Gleason dari Amerika Serikat.

Duet Negeri Joe Biden itu memijakkan kaki ke babak semifinal, menyusul kemenangan yang mereka torehkan di babak sebelumnya atas duet tuan rumah, Whitney Osuigwe / Maria Mateas.  

Jamie Loeb / Quinn Gleason mendepak pasangan ganda kompatriot mereka tersebut juga lewat pertarungan dua set langsung, yang berakhir dengan skor telak 6-1. 6-1.