Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Srikandi Tenis Indonesia Tuai Hasil Sama di Tiga Turnamen Berbeda

ayotenis.id, EvansvilleIndiana, 17 Juli 2021 - Tiga petenis putri papan atas Indonesia, Aldila Sutjiadi, Jessy Priskila Rompies dan Priska Madelyn Nugroho, seakan kompak. Ketiga petenis anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) merengkuh hasil yang sama di tiga turnamen tenis profesional berbeda.

Aldila Sutjiadi (kiri) Vs Ellie Douglas - foto Indriatno Sutjiadi
Peraih medali Emas cabang olahraga tenis diajang Asian Games 2018 dan SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi, yang bertanding di turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville, harus tersingkir di babak delapan besar nomor tunggal setelah menderita kekalahan dari petenis Amerika Serikat, Ellie Douglas.

Pada duel yang dihelat di Wesselman Park Tennis Center, 551 North Boeke Road, Evansville , Indiana, 47711, USA, Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, Aldila Sutjiadi yang di babak 32 besar membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan kedua, Sachia Vickery asal Amerika Serikat, harus mengakui ketangguhan petenis berusia 21 tahun itu setelah mereka bertarung sengit selama tiga set. Aldila kalah dari Ellie Douglas dengan skor 3-6, 6-3, 5-7.

"Sayang, di QF Aldila dipaksa menyerah dalam 3 set, 3-6 6-3 5-7 setelah bertanding selama 2 jam 53mnt. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." ungkap Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima ayotenis,id seusai pertandingan (17/7)

Dengan hasil ini maka kiprah Aldila Sutjiadi di turnamen tenis profesional bertitel "The Women's Hostpital Classic" ini pun berakhir. Hal itu lantaran dirinya yang juga berlaga di nomor ganda, menuai hasil tak jauh berbeda dengan sektor tunggal. 

Berpasangan dengan petanis Amerika Serikat, Maria Mateas, pasangan ganda beda negara itu langsung tersingkir di laga perdana setelah langkah mereka dijegal pasangan ganda Amerika Serikat, Carmen Corley/Ivana Corley.

Bermain di Wesselman Park Tennis Center, Evansville, pada hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang pada kejuaraan ini diunggulkan ditempat keempat, kalah dari duo kakak beradik itu dengan skor akhir 3-6, 1-6.

Sementara itu Jessy Priskila Rompies yang bertanding di turnamen profesional WTA (Women's Tennis Association -red) Lausanne 250K, juga harus bergegas angkat koper dari ajang tersebut setelah dirinya dan pasangan gandanya, Quinn Gleason asal Amerika Serikat kalah di babak quarterfinal oleh pasangan ganda gado-gado, Ulrikke Eikeri asal Norwegia dan Valentini Grammatikopoulou dari Yunani.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lausanne, Swiss, hari Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, Jessy Rompie/Quinn Gleason ditekuk oleh Ulrikke Eikeri/Valentini Grammatikopoulou lewat pertarungan alot rubber set yang berakhir dengan skor 3-6, 6-4, 6-10.

Hasil tak jauh berbeda juga dicatatkan oleh Priska Madelyn Nugroho yang mengikuti turnamen profesional ITF W15 Almada. Anggota tim Piala Fed Indonesia tahun 2020 itu dan pasangan gandanya, Yeonwoo Ku asal Korea Selatan, harus memupus ambisi mereka untuk beraksi lebih jauh di kejuaraan tenis profesional yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 217 juta ini. 

Langkah Priska Madelyn Nugroho/Yeonwoo Ku terhenti di babak empat besar setelah dibekuk oleh pasangan unggulan teratas, Ingrid Gamarra Martins asal Brasil dan Olga Parres Azcoitia dari Spanyol.

Bermain pada Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, di Caparica Tennis, Almada, Portugal, duet Asia harus mengakui keunggulan Ingrid Gamarra Martins/Olga Parres Azcoitia setelah bertarung straight set, dengan skor akhir 5-7, 3-6.

Sejatinya ada satu lagi petenis putri Indonesia yang juga tengah mengikuti turnamen di manca negara, yakni Beatrice Gumulya. 

Bea, demikian panggilan karib Beatrice Gumulya, sama seperti rekannya Jessy Rompies yang mengikuti turnamen WTA Lausanne 250K. Akan tetapi langkah Bea langsung kandas di babak pertama nomor ganda turnamen bertajuk "Ladies Open Lausanne 2021" itu.

Berpasangan dengan petenis Republik Tiongkok, Hsieh Shu-ying, pasangan Asia itu disingkirkan oleh duo Rusia, Alena Fomina dan Marina Melnikova, lewat pertarungan straight set, dengan skor akhir 3-6, 1-6, pada pertandingan yang digelar Selasa (13 Juli 2021) malam WIB di Lausanne, Swiss.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id