Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya Tuai Hasil Sama di Dua Turnamen Berbeda

ayotenis.id, EvansvilleIndiana, USA, 14 Juli 2021 - Dua Srikandi Tenis kebanggaan Merah Putih, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya, sama-sama mencatatkan hasil yang tak seperti harapan di turnamen berbeda yang mereka ikuti.

Aldila Sutjiadi (duduk kiri) dan Maria Mateas (kaos hitam) seusai latihan pemanansan
Aldila Sutjiadi yang tampil berduet dengan petenis Negeri Joe Biden berperingkat 586 ganda WTA (Women's Tennis Association -red), Maria Mateas, langsung tersingkir di babak pertama kejuaraan tenis profesional  ITF (International Tennis Federation -red) 25K Evansville yang sedang dihelat di EvansvilleIndiana, Amerika Serikat.

Langkah pasangan ganda gado-gado itu terhenti, menyusul kekalahan yang mereka derita dari duet kakak beradik asal Amerika Serikat, Carmen Corley/Ivana Corley pada petandingan yang berlangsung hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB.

Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang di kejuaraan tenis berlabel "The Women's Hostpital Classic" ini didapuk sebagai unggulan keempat, secara mengejutkan dibekuk oleh pasangan ganda non unggulan itu dalam dua set langsung, 3-6, 1-6.

"Sayang, Ganda Aldila/Maria Mateas hrs menyerah 3-6 1-6. Terima kasih atas perhatian dan dukungan nya." ujar Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.id sesaat setelah pertandingan usai (14/7).

Walaupun kandas di nomor ganda, akan tetapi Aldila Sutjiadi masih punya asa di kejuaraan tenis yang menyediakan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 362.000.000,- ini. Peraih medali emas cabang olahraga tenis diajang Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu masih akan bermain di nomor tunggal.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih kerap dipanggil, pada nomor tunggal akan berduel menghadapi lawan cukup tangguh, yakni petenis unggulan kedua, Sachia Vickery asal Amerika Serikat.

"Di Tunggal, Aldila vs Seed-2 WTA-186 Sachia Vickery" tutur Indriatno Sutjiadi, Selasa (13 Juli 2021).

Sementara itu petenis putri kebanggaan Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya yang berpasangan dengan petenis Taiwan, Hsieh Shu-ying (Hsieh Yu-chieh), langkahnya juga langsung terhenti di babak pertama kejuaraan tenis profesional WTA 250 bertajuk "Ladies Open Lausanne 2021".

Beatrice Gumulya/Hsieh Shu-ying harus mengurungkan ambisi untuk terus berkiprah di kejuaraan tenis yang berlangsung di Lausanne, Swiss itu, setelah mereka menelan kekalahan dari pasangan ganda asal Rusia, Alena Fomina dan Marina Melnikova.

Pada pertandingan yang dilangsungkan hari Selasa (13 Juli 2021) malam WIB, Beatrice Gumulya/Hsieh Shu-ying tunduk pada Alena Fomina/Marina Melnikova straight set 3-6, 1-6.

Ratu tenis Indonesia lainnya yang juga berlaga di kejuaraan tenis Ladies Open Lausanne 2021 ini, Jessy Priskila Rompies dan pasangan gandanya, Quinn Gleason asal Amerika Serikat, sampai dengan berita ini kami sajikan belum bertanding. 

Pada babak 32 besar kejuaraan tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar 250.000 dollar AS atau setara Rp 3,6 Milyar ini, Jessy Rompies/Quinn Gleason akan berjibaku menghadapi duet unggulan kedua, Jil Teichmann asal Swiss dan Tamara Zidansek dari Slovenia.

Satu lagi petenis putri Indonesia yang saat ini juga sedang bertanding di luar negeri, yaitu Priska Madelyn Nugroho. Dara manis kelahiran tahun 2003 itu tengah mengikuti kejuaraan tenis profesional ITF W15 bertitel "Almada Open" yang berlangsung di Portugal.

Pada turnamen yang diadakan sejak tanggal 12 Juli 2021 dan rencananya berakhir pada tanggal 18 Juli 2021 tersebut, Priska akan turun di dua nomor sekaligus, yaitu tunggal dan ganda.

Pada babak pertama nomor tunggal, Priska akan ditantang oleh petenis tuan rumah, Sara Lanca yang tampil di babak utama dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia. Sementara di nomor ganda, Priska yang berpasangan dengan petenis Korea, Ku Yeonwoo, pada babak 32 besar akan bertarung menghadapi duet unggulan keempat, Julieta Lara Estable dari Argentina dan Ana Filipa Santos asal Portugal.

Hingga berita ini kami sajikan, Rabu (14 Juli 2021) petang WIB, laga antara Priska Madelyn Nugroho versus Sara Lanca, maupun partai ganda yang mempertandingkan duet Priska Madelyn Nugroho/Ku Yeonwoo kontra Julieta Lara Estable/Ana Filipa Santos belum diketahui hasilnya lantaran belum dimainkan.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id