Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Harus Puas Jadi Runner-Up di Atlanta

ayotenis.id, Atlanta, 26 Juli 2021 - Salah satu punggawa skuad Piala Fed 2020, Aldila Sutjiadi, harus puas menjadi runner-up dalam turnamen UTR (Universal Tennis Rating -red) PRO 25K Atlanta yang berlangsung di Atlanta, Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi Vs Marcela Zacarias
Gadis jelita kelahiran Jakarta 26 tahun lalu itu, naik ke podium kedua setelah dirinya dikalahkan oleh petenis Meksiko, Marcela Zacarias, pada laga pamungkas yang digelar Minggu, (25 Juli 2021) malam WIB.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, takluk pada Marcela lewat duel yang berjalan dua set. Dila kalah dengan skor 0-6, 2-6.

"Aldila sebagai Runner-Up. Terima kasih utk semua rekan2 atas perhatian dan dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Dila dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.id (25/7)

Setelah ini, Dila tak langsung pulang ke tanah air. Anggota tim PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur itu masih melanjutkan turnya di Negeri Joe Biden. Dila didampingi kedua orang tuanya, langsung bertolak ke Charleston guna mengikuti turnamen WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K.

"Siang ini kami langsung ke Charleston utk WTA 125K mulai senin. Perjalanan darat sekitar 525km (5 jam lbh)." lanjut Indriatno.

Di turnamen WTA Charleston 125K yang rencananya berlangsung mulai tanggal 26 Juli 2021 - 1 Agustus 2021 tersebut, Dila bakal berlaga di dua nomor sekaligus, tunggal dan ganda. Di nomor ganda, Dila tampil berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe. 

Sekedar pengingat, duet Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe pada bulan Mei 2021 lalu berhasil menjadi juara di turnamen ITF (International Tennis Federation) W100K Bonita Springs, Amerika Serikat.

Dila/Erin punya kesempatan besar mengulang sukses seperti di Bonita Springs, lantaran di Charleston nanti mereka menjadi unggulan pertama.