Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Petenis Putri Andalan Indonesia Lanjutkan Perjuangan di Tiga Turnamen Berbeda

ayotenis.id, Charleston, 29 Juli 2021 - Usai membuat kejutan di babak pertama turnamen WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K, dengan menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Usue Maitane Arconada dari Amerika Serikat, pada babak kedua Aldila Sutjiadi ditantang oleh Maria Mateas yang juga petenis Negeri Paman Sam. 

Aldila Sutjiadi
Dila, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi, dijad walkan akan berduel melawan petenis tuan rumah itu pada Kamis (29 Juli 2021) malam WIB.

"Jadwal main Aldila, tanggal 29 Juli 2021, jam 22 WIB." terang Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila dalam pesan singkat yang diterima ayotenis,com (29/7).

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Dila berhak melaju ke babak 2 turnamen turnamen bertajuk "LTP Women's Open" ini, setelah dirinya membuat kejutan dengan menjegal petenis unggulan kedelapan, Usue Maitane Arconada.

Bertanding di lapangan tenis LTP Mt. Pleasant,Charleston, Selasa (27 Juli 2021) malam WIB, Dila membekuk petenis tuan rumah itu stright set 7-5, 6-3.

Tak hanya bermain di nomor tunggal, pada turnamen berhadiah total 125.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,8 milyar ini, Dila juga akan turun di nomor ganda. Gadis cantik yang lahir pada bulan Mei itu akan tampil berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.

Dila/Erin yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, langsung melangkah ke perempatfinal tanpa perlu bersusah payah, lantaran mereka mendapatkan bye.

Di babak delapan besar, Dila/Erin bakal menghadapi tantangan pasangan gado-gado, Han Na-Lae asal Korea Selatan dan Peangtarn Plipuech dari Thailand. 

Seperti Dila/Erin, Han Na-Lae/Peangtarn Plipuech juga langsung maju ke quarterfinal karena di babak sebelumnya mendapatkan bye.

Sementara itu dua petenis putri andalan Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, saling berhadapan di turnamen WTA 125 Belgrade yang tengah berlangsung di Serbia. Mereka bertarung bersama pasangan masing-masing di babak pertama nomor ganda.

Bertanding pada Selasa (27 Juli 2021), Beatrice Gumulya yang berduet dengan petenis Belarusia, Shalimar Talbi, berhasil mengalahkan Jessy Rompies yang berpasangan dengan Elena Bogdan dari Rumania.

Beatrice Gumulya/Shalimar Talbi menekuk Jessy Rompies/Elena Bogdan lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-1, 3-6, 10-4.

Satu lagi anggota Tim Nasional (Timnas) tenis putri Indonesia yang tengah bertanding di Eropa adalah Priska Madelyn Nugroho. Gadis kelahiran tahun 2003 itu saat ini tengah mengikuti turnamen ITF (International Tennis Federation) W15 Vejle, di Vejle, Denmark.

Pada babak pertama turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau setara Rp 217 juta tersebut, Priska berhasil mengalahkan petenis Belanda, Annick Melgers.

Bertanding pada Rabu (28 Juli 2021) WIB, Priska mengalahkan petenis ranking 1175 dunia itu straight set 6-2, 7-5.

Berikutnya di babak kedua, Priska harus menghadapi unggulan kelima asal Jepang, Eri Shimizu yang di babak pertama berhasil mengalahkan petenis Denmark, Emma Kamper Malmkjaer, straight set 6-2, 6-2.

Di turnamen yang berlangsung mulai 26 Juli hingga 1 Agustus 2021 tersebut, selain berlaga di nomor tunggal, Priska juga tampil di nomor ganda, berpasangan dengan petenis Korea Selatan, Park Sohyun.