Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selangkah Lagi Jadi Juara, Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar Tantang Ganda Amerika Serikat di Final ITF 60k Charleston

ayotenis.id, Charleston, 26 Juni 2021 - Petenis putri nomor 1 Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Fanny Stollar asal Hungaria, menatap gelar juara nomor ganda putri turnamen tenis ITF (International Tennis Federation -red60k Charleston yang tengah berlangsung di Amerika Serikat.

Aldila SutjiadiFanni Stollar Tantang Ganda Amerika Serikat di Final ITF 60k Charleston
Pasangan ganda beda negara itu sukses menjejakkan kaki ke babak pamungkas setelah mereka memenangi partai semifinal melawan duet Meksiko, Marcela Zacarias/Fernanda Contreras Gomez. 

Bermain di lapangan tanah liat Charleston, Sabtu (26 Juni 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar terlihat cukup mendominasi jalannya pertandingan. Tanpa kesulitan yang berarti, pasangan unggulan teratas itu mempu mengunci set pertama dengan skor telak 6-2. Dominasi Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar terus berlanjut hingga set kedua. Mereka pun menutup set tersebut dengan skor identik seperti set pertama, 6-2, sekaligus memastikan tiket final dalam genggaman duet gado-gado tersebut. 

"Puji Tuhan,  Ganda Aldila & Fanny Stollar berhasil melaju ke Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungan serta doa teman2 semua." tutur Indriatno Sutjiadi kepada ayotenis.id seusai pertandingan. 

Selanjutnya di babak puncak turnamen tenis profesional yang menyediakan total hadiah sebesar 60.000 dollar AS atau setara Rp 866.673.000,- ini, Aldila Sutjiadi/Fanny Stollar bakal bertemu duet tuan rumah, Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo yang di babak empat besar menggulung pasangan beda negara Dasha Ivanova dari Amerika Serikat dan Gergana Topalova asal Bulgaria. 

Peyton Stearns/Rasheeda Mcadoo yang di babak delapan besar membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan unggulan keempat, Kyoka Okamura dari Jepang dan Conny Perrin asal Swis, mendepak Dasha Ivanova/Gergana Topalova straight set 6-3, 6-2.

Dengan melaju ke final turnamen ITF 60k Charleston ini, untuk sementara peringkat Aldila Sutjiadi melesat ke posisi 150 WTA (Women's Tennis Association -red), yang merupakan ranking tertingginya sejauh ini. Semoga petenis andalan Merah Putih tersebut dapat mrengkuh gelar juara sehingga peringkatnya semakin meroket hingga menembus jajaran elite dunia dan berhak tampil di turnamen Grand Slam.