Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rangga Wisnu Kresna, Petenis Kualifikasi yang Sukses Melaju ke Semifinal Greenfields ATF 14U by SPORTAMA Seri Pertama

ayotenis.id, Jakarta Utara, 19 Juni 2021 - Rangga Wisnu Kresna Rafansyah, petenis kualifikasi asal Semarang, Jawa Tengah, kejutkan ajang kejuaraan tenis yunior bertitel "Greenfields ATF 14U by SPORTAMA "seri 1 yang sedang berlangsung di Jakarta. Remaja tampan kelahiran Februari 2008 itu sukses memijakkan kaki ke babak semifinal di dua nomor sekaligus, tunggal putra dan ganda putra.

Rangga Wisnu Kresna, Petenis Kualifikasi yang Sukses Melaju ke Semifinal
Greenfields ATF 14U by SPORTAMA Seri 1
Rangga Wisnu Kresna berhak menggenggam tiket babak empat besar nomor tunggal putra, menyusul kemenangan yang diraihnya pada babak perempatfinal atas petenis yunior asal Bekasi, Raphael Rio Suryana.

Bermain di lapangan tenis Klub Kelapa Gading Tennis Court, di Jl. Boulevard Raya Blok KGC, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (18 Juni 2021), Rangga Wisnu Kresna menyudahi perlawanan petenis kelahiran tahun 2009 itu straight set, 6-4, 6-3.

Sebelum berlaga di babak kuarterfinal, Rangga Wisnu Kresna terlebih dahulu sudah membuat kejutan dengan menghempaskan petenis unggulan kelima, M. Mouressi Urwah Muqorib dari Serang, lewat pertarungan alot rubber set yang berakhir dengan angka 6-3, 3-6, 6-2. 

"Sebetulnya lawan berat babak 2 lawan Mouressi Urwah, score 6-3 3-6 6-2.. babak selanjutnya lebih ringan.." ujar Rangga Wisnu Kresna saat dihubungi ayotenis.id.

Selanjutnya di babak semifinal yang rencananya dimainkan pada hari Sabtu (19 Juni 2021), Rangga Wisnu Kresna harus bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis unggulan teratas M Akmal Junaini.

"Semifinal hari ini yang lebih berat karena ketemu unggulan 1 Akmal Junaini.." lanjut pelajar kelas 7 SMP SKO Ragunan tersebut.

Sementara itu di nomor ganda, Rangga Wisnu Kresna yang bertandem dengan Ashar Sinuwun Aji Setyo dari Karanganyar, juga berhasil menapak babak empat besar setelah di perempatfinal mempecundangi duet kakak beradik asal Bali, Josua Marchello Beauchamp Tahu/Jesua Marchello Beauchamp Tahu, straight set 4-1, 4-0. 

"Emang target dari awal single tembus semi klo double target final. Harapannya bisa melaju ke babak yang lebih tinggi bisa fokus ngalahin senior-senior dulu." tandas petenis muda yang sehari-hari dibina klub MTC Semarang dengan bimbingan coach Jumat dan Gatot ayahnya, selama SMP SKO Ragunan belum menggelar pembelajaran tatap muka.

Namun langkah Rangga Wisnu Kresna/Ashar Sinuwun Aji Setyo harus terhenti di babak empat besar setelah mereka harus mengakui ketangguhan pasangan unggulan kedua, asal Sukoharjo, Fabian Dapin Akbar Kusuma/M Akmal Junaini. 

"Untuk nomor ganda di semifinal kami kalah dari unggulan 2. Sekarang saya hanya fokus di nomor tunggal." pungkasnya.

Menarik untuk kita ikuti terus kiprah Rangga Wisnu Kresna di kejuaraan tenis yunior Greenfields ATF 14U by SPORTAMA seri pertama ini, apakah dia akan kembali membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama M Akmal Junaini? Mari kita simak terus perjuangannya di Ibu Kota.