Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PELTI Jawa Timur Bakal Segera Gulirkan Kembali Kejuaraan Tenis Yunior PERSAMI

ayotenis.id, 15 Juni 2020 - Sejumlah agenda rutin Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur yang sempat terhenti selama setahun belakangan akibat pandemi Covid-19, rencananya akan segera dilaksanakan kembali pada tahun ini, salah satunya adalah kejuaraan tenis yunior "PERSAMI".

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Ketua 1 Pengprov PELTI Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., dalam siaran pers yang diterima ayotenis.id, lewat pesan singkat WhatsApp, Minggu, 13 Juni 2021.

Prof Tri, Soetriono lebih sering dipanggil, mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat pengurus teras PELTI Jawa Timur yang diadakan secara virtual pada hari Sabtu (12 Juni 2021) siang WIB, pengurus PELTI Jawa Timur berencana akan mengadakan kembali turnamen tenis yunior "PERSAMI" seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Akan tetapi Prof Tri menekankan bila pelaksanaan kejuaraan tenis yunior PERSAMI tahun ini, diselenggarakan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi terkait pendemi.

"Persami digelar sebagai contoh dilaksanakan di wilayah kuning hijau covid, tetap melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tiap pemain harus antigen atau genous." tutur prof Tri.

"Pelaksanaan juga harus ada ijin atau lampu hijau dari gugus covid. Hal ini masih dikaji lagi oleh tim Pengprov." lanjut Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut.

Dijelaskannya pula, bahwa untuk format pertandingan kejuaraan tenis yunior PERSAMI tahun 2021 nanti tidak mengalami perubahan signifikan dibandingkan gelaran tahun-tahun sebelumnya.

"Tuan rumah penyumbang pemain terbanyak, untuk kelompok umur yang dipertandingakan hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu KU 10, 12, 14, 16, plus under 23 untuk antisipasi Porprov." jabar prof Tri

"Sedangkan nomor yang dipertandingkan tetap hanya nomor tunggal." imbuhnya.

Mengenai jadwal pelaksanaannya, pria yang juga menjabat sebagai ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PELTI Jember itu mengatakan bila para pengurus PELTI Jawa Timur berharap agar ajang pembinaan itu dapat segera digulirkan sebelum bulan September tahun ini.

"Pelaksanaan diusahakan sebelum bulan September." tandas prof Tri diakhir siaran persnya.

Info Tenis, dan turnamen lainnya juga Dapat Disimak di Raket.id


Rapat Virtual Pengprov PELTI Jawa Timur