Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Marcela Zacarias/Fernanda Contreras Gomez, Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan Melesat ke Final ITF WC 25K Sumter South Carolina

ayotenis.id, Sumter, 19 Juni 2021 - Petenis putri andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Paige Hourigan dari Selandia Baru, melanjutkan penampilan menawan di Negeri Paman Sam. Pasangan ganda beda negara itu, sukses menjejakkan kaki ke babak pamungkas nomor ganda turnamen tenis ITF (International Tennis Federation -red) bertajuk "W25 Sumter, Sc, Palmetto Pro Open 2021." 

Marcela Zacarias/Fernanda Contreras Gomez Vs Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan
ITF WC 25K Sumter South Carolina
Aldila/Paige berhak tampil di babak final, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak empat besar atas pasangan ganda Meksiko, Marcela Zacarias/Fernanda Contreras Gomez.

Bermain di Palmetto Tennis Center, Sumter, South Carolina, Amerika Serikat, hari Sabtu (19 Juni 2021) dini hari WIB, Aldila/Paige yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menggasak Marcela Zacarias/Fernanda Contreras dalam dua set langsung, 6-1, 7-5.

"Puji Tuhan, di nomor ganda Aldila/Paige menang atas pasangan Meksiko dan berhasil melaju ke babak fina. Terima kasih atas perhatian dan dukungan serta doanya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.id, (19/6).

Berikutnya di babak puncak nomor ganda putri turnamen yang menyediakan total hadiah 25.000 dollar AS atau setara Rp 348 juta ini, Aldila/Paige bakal melakoni laga bertajuk "Final Ideal" yang mempertemukan mereka sebagai unggulan kedua kontra pasangan ganda unggulan pertama dari Amerika Serikat, Emina Bektas/Catherine Harrison.

Duet Negeri Paman Sam itu maju ke final tanpa perlu mengeluarkan keringat setetespun di babak semifinal lantaran lawan mereka, Ariana Arseneault dari Kanada dan Elysia Bolton asal Amerika Serikat, mengundurkan diri.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, pada turnamen ini sejatinya Aldila Sutjiadi juga turun di nomor tunggal putri. Namun sayangnya langkah gadis jelita kelahiran tahun 1995 itu telah terhenti di 16 besar usai takluk pada petenis Meksiko, Ana Sofia Sanchez.

Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, menyerah pada petenis yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh itu dalam dua set langsung, 3-6, 1-6.

Kita berdoa dan berharap semoga Dila dan Paige dapat menggebuk Emina Bektas/Catherine Harrison sehingga mampu kembali mengukir prestasi di Amerika Serikat.

Laga final antara Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan rencananya akan digeber pada hari Sabtu (19 Juni 2021) petang waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.