Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Greenfields ATF 14U by SPORTAMA seri 1: Petenis Yunior Kalimantan Selatan Lolos ke Babak Utama

ayotenis.id, Jakarta, 16 Juni 2021 - Hasil positif kembali diukir oleh atlet tenis muda potensial asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, M Ragil Putra Yuda di Ibu Kota. Remaja tampan kelahiran 3 Januari 2007 itu sukses memijakkan kaki ke babak utama kejuaraan tenis yunior internasional berlabel "Greenfields ATF 14U by SPORTAMA" seri pertama.

Ragil Putra Yuda berhak mengantongi tiket babak utama, menyusul dua kemenangan yang dibukukannya di babak kualifikasi yang berlangsung pada tanggal 14 dan 15 Juni 2021. 

Di pertandingan perdana, Siswa salah satu SMP di Banjarmasin itu berhasil mengalahkan Damar Nirwasita Putrajati dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-1. Berikutnya di partai final kualifikasi, Ragil Putra Yuda berhasil mempecundangi petenis tuan rumah, Joachim Mika Gunawan, juga dalam dua set langsung, 6-3, 6-2.

Menanggapi hasil bagus yang dicatatkan oleh Ragil Putra Yuda, pelatih sekaligus ayahnya, Eka Yudha Raga, mengaku bangga dan senang.

"Tentunya saya merasa bangga dan sangat senang dengan hasil yang diraih Ragil di turnamen ini." ucap Eka saat dihubungi ayotenis.id, Selasa (15 Juni 2021).

Akan tetap mantan atlet tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Selatan itu langsung mengingatkan berharap pada agar tidak cepat berpuas diri dengan capaiannya ini. Ditegaskannya, Ragil harus tetap fokus lantaran masih ada pertandingan-pertandingan berikutnya di babak utama yang tentunya lebih berat.

"Perjuangan belum usai, saya harap Ragil tetatp fokus agar dapat meraih hasil terbaik." tutup Yuda diakhir bincang-bincangnya bersama ayotenis.com.

Selanjutnya di babak utama yang rencananya di pertandingankan mulai hari ini, Rabu (16 Juni 2021) Ragil Putra Yuda bakal berduel menghadapi petenis Wild Card, Dylan Yap.

Ragil Putra Yuda