Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitriani Sabatini Melesat ke Final Kualifikasi ITF 15k Monastir Usai Libas Unggulan 2

ayotenis.id, Monastir, 28 Juni 2021 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia, Fitriani Sabatini, membuat kejutan pada putaran kedua babak kualifikasi turnamen ITF (International Tennis Federation) Women's World Tennis Tour bertajuk "W 15 Monastir Magic Tours" pekan kelima. Gadis manis kelahiran tahun 2001 itu berhasil mendepak petenis Amerika Serikat yang berstatus unggulan kedua, Alexandra Riley.

Fitriani Sabatini
Bermain pada hari Senin (28 Juni 2021) petang WIB, Ani demikian sapaan akrab Fitriani Sabatini, menjegal petenis Negeri Paman Sam itu dalam dua set langsung. Ani menang dengan skor sangat meyakinkan, 6-0, 6-1.

Kemenangan ini layak disebut kejutan besar lantaran Ani berstatus pemain bukan unggulan dan Alexandra Riley juga sudah lebih berpengalaman bahkan telah menduduki ranking 1172 WTA (Women's Tennis Association -red).

"Yang pasti kunci dari kemenangan adalah usaha dan kerja keras.. tapi kunci yang paling utama dari sebuah kemenangan saya adalah doa dari orang tua." kata Ani kepada ayotenis.id seusai bertanding (28/6).

Berikutnya di babak final kualifikasi yang dijadwalkan bakal digelar pada hari Selasa (29 Juni 2021), Ani akan kembali berjibaku mengahdapi petenis Amerika Serikat, yaitu Paris Corley yang di babak sebelumnya membukukan kemenangan dua set langsung atas petenis Yunani, Nefeli Zafeiri.

Paris Corley yang saat ini berusia 23 tahun, mengandaskan perlawanan Nefeli Zafeiri dengan skor 6-2, 6-4.

Hasil berbeda dibukukan oleh saudara Ani, Fitriana Sabrina yang juga berlaga di turnamen ini. Ana, panggilan karib Fitriana Sabrina, langsung tersisih di putaran pertama babak kualifikasi setelah kalah dari petenis Jerman, Gina Marie Dittmann. Ana takluk dalam dua set langsung, 5-7, 1-6.

Simak Berita Tenis Nasional Terkini, kunjungi Raket.id