Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini Melenggang ke Perempatfinal Turnamen ITF W15 Monastir Magic Tours

ayotenis.id, Monastir, Tunisia, 16 Juni 2021 - Pasangan ganda kakak beradik Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini membukukan hasil manis dalam kiprah mereka diajang turnamen International Tennis Federation (ITF) Women's World Tennis Tour bertajuk "W 15 Monastir Magic Tours" pekan ketiga. Ana dan Ani, demikian Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini lebih akrab dipanggil, sukses melangkahkan kaki ke babak delapan besar nomor ganda putri.

Duet saudara kembar itu berhak menggenggam tiket babak kuarterfinal, menyusul kemenangan yang mereka raih di babak 16 besar atas pasangan ganda beda negara, Eva Marie Echeverri Erk dari Italia dan Kathleen Kanev asal Jerman.

Bertanding pada hari Selasa (15 Juni 2021), Ana/Ani yang tampil di nomor ganda dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia penyelenggara, menjegal duet gado-gado Italia/Jerman itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2, 6-0.

Berikutnya di babak perempatfinal kejuaraan tenis yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau setara Rp 214.000.000,- ini, Ana/Ani bakal bertarung menghadapi pemenang laga babak 16 besar lainnya, antara pasangan ganda Negeri Matahari Terbit Natsuho Arakawa/Michika Ozeki versus pasangan ganda unggulan kedua, Ayla Aksu dari Turki dan Mariana Drazic asal Kroasia.

Hingga berita ini kami sajikan, laga antara Natsuho Arakawa/Michika Ozeki kontra Ayla Aksu/Mariana Drazic belum dipertandingkan.

Di pekan kedua, Ana/Ani mencatatkan hasil gemilang dengan berhasil melangkah ke babak semifinal. Yang istimewa, dua atlet tenis PON (Pekan Olahraga Nasional -red) DKI itu melaju ke babak empat besar usai menjungkalkan pasangan ganda unggulan keempat dari Prancis, Mathilde Dury dan Emma Lene.

Pada gelaran pekan ketiga ini sejatinya Ana dan Ani juga turun di nomor tunggal, namun sayangnya langkah mereka berdua langsung terhenti di babak kualifikasi. Ana langsung tersisih di putaran pertama kualifikasi setelah takluk ditangan petenis Polandia, AleksandraWierzbowska, straight set 6-7(5), 3-6. Sementara Ani mencatatkan hasil lebih bagus lantaran berhasil melewati putaran pertama babak kualifikasi dengan menghempaskan petenis Jepang, Mao Mushika dalam dua set langsung, 6-4, 6-2. Akan tetapi langkah Ani akhirnya harus terhenti di putaran kedua babak kualifikasi setelah harus mengakui ketangguhan petenis Korea Selatan, Mao Mushika. Ani kalah dari unggulan keenam babak kualifikasi itu usai bertarung ketat selama tiga set, berkedudukan akhir 6-2, 3-6, 6-10.

Simak Berita Tenis Nasional Terkini, kunjungi Raket.id

Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini