Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar Pastikan Tiket Semifinal ITF 60k Charleston

ayotenis.id, Charleston, 25 Juni 2021 - Petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Fanni Stollar asal Hungaria, berhasil mengamankan tiket babak semifinal turnamen tenis ITF (International Tennis Federation -red60k Charleston yang tengah berlangsung di Amerika Serikat. 

Aldila SutjiadiFanni Stollar Pastikan Tiket Semifinal ITF 60k Charleston
Tiket babak besar berhasil diamankan oleh pasangan ganda beda negara itu, setelah mereka memenangkan laga perempatfinal melawan pasangan tuan rumah, Emma Navarro/Sophie Chang. 

Bertarung di lapangan tanah liat Charleston, Jumat (25 Juni 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan utama, mengandaskan perlawanan duet Negeri Paman Sam itu dalam dua set langsung.

Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar langsung tampil agresif sejak awal pertandingan, mereka sama sekali tak memberi kesempatan pada Emma Navarro/Sophie Chang untuk mengembangkan permainan. Alhasil, Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar menghadiahi kue bagel alias kemenangan telak 6-0 bagi sang lawan di set yang pertama.

Kendati kalah telak pada set pertama, namun Emma Navarro/Sophie Chang berusaha bangkit dengan memberi perlawanan yang lebih berarti di set kedua. Laga pun berjalan lebih menarik di set kedua. Namun Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar yang terlihat tampil solid sejak awal pertandingan, nampak masih terlalu tangguh bagi duet Amerika Serikat itu. Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar mengunci set kedua dengan skor 6-4 sekaligus memastikan diri melangkah ke babak semifinal.

"Puji Tuhan, Ganda Aldila Sutjiadi & Fanny Stoller berhasil masuk Semi Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungan serta doa teman2 semua." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjadi dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.id melalui pesan singkat WhatsApp seusai pertandingan (25/6). 

Selanjutnya di babak empat besar turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 60.000 dollar AS atau setara Rp 866.673.000,- ini, Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar akan bertemu duet Meksiko, Fernanda Contreras Gomez/Marcela Zacarias, yang di babak sebelumnya berhasil mendepak pasangan gado-gado, Emma Davis dari Amerika Serikat dan Nagi Hanatani asal Jepang. Fernanda Contreras Gomez/Marcela Zacarias membekuk Emma Davis/Nagi Hanatani straight set 6-3, 6-2. 

Sementara itu di partai semifinal lainnya akan saling berhadapan antara pasangan ganda tuan rumah, Rasheeda McAdoo/Peyton Stearns melawan duet beda negara Dasha Ivanova dari Amerika Serikat dan Gergana Topalova asal Bulgaria.

Di babak delapan besar, Rasheeda McAdoo/Peyton Stearns membuat kejutan dengan menjungkalkan pasangan ganda unggulan keempat, Kyoka Okamura dari Jepang dan Conny Perrin asal Swis, 6-3, 7-5. Sedangkan Dasha Ivanova/Gergana Topalova di babak perempat final menang rubber set 2-6, 6-3, 11-9, atas Maria Mateas (Amerika Serikat)/Despina Papamichail (Yunani)

Sekedar informasi tambahan, pekan lalu di ITF Sumter, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan, berhasil mengalahkan Fernanda Contreras Gomez/Marcela Zacarias dalam dua set langsung, 6-1, 7-5.

Dengan berhasil maju ke semifinal turnamen ini,  untuk sementara Aldila Sutjiadi naik ke peringkat 155 WTA (Women's Tennis Association -reddan menyamai peringkat terbaik gandanya.