Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Melaju ke Perempatfinal Turnamen ITF 60K Charleston

ayotenis.id, Charleston, 24 Juni 2021 - Salah satu tunggal putri andalan Merah Putih Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Fanni Stollar dari Hungaria, melenggang mulus ke babak delapan besar turnamen tenis ITF (International Tennis Federation -red60k Charleston yang tengah dihelat di Amerika Serikat. 

Fanni Stollar dan Aldila Sutjiadi
Pasangan ganda beda negara itu berhasil mengamankan tiket babak perempatfinal, setelah mereka memenangi laga babak 32 besar melawan duet gado-gado, Katarina Jokic asal Serbia dan Jantje Tilbuerger dari Jerman.

Bermain di lapangan tanah liat Charleston, Kamis (24 Juni 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, menjungkalkan pasangan ganda wildcard itu dalam dua set langsung.

Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar langsung menggebrak sejak pertandingan baru dimulai. Mereka seakan tak memberi kesempatan sedikitpun pada Katarina Jokic/Jantje Tilbuerger untuk mengembangkan permainan mereka. Alhasil, Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar mampu mengunci set pertama dengan kemenangan telak 6-1. 

Tertinggal 0-1 Katarina Jokic/Jantje Tilbuerger mencoba bangkit dan memberi perlawanan lebih berarti di set kedua. Pertarungan lebih ketat tersaji di set ini. Namun Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar yang pada pertandingan tadi bermain cukup solid, mampu meredam agresivitas lawan. Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar menutup set kedua dengan skor 6-4 untuk sekaligus mengamankan tiket kuarterfinal.

"Puji Tuhan, Ganda Aldila/Fanni Stollar melaju ke Quarter Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungan teman-teman semua." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjadi dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.id lewat pesan singkat WhatsApp seusai pertandingan (24/6).

Berikutnya di babak delapan besar turnamen berhadiah total 60.000 dollar AS atau sekitar Rp 866.673.000,- ini, Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar akan bertemu pasangan tuan rumah, Emma Navarro/Sophie Chang, yang di babak 16 besar mendepak duet Meksiko, Victoria Rodriguez/Ana Sofia Sanchez. 

Emma Navarro/Sophie Chang menghempaskan Victoria Rodriguez/Ana Sofia Sanchez melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor tipis 6-2, 3-6, 10-7.